Gagal Promosi Liga 1, Manajemen Gresik United Hanya Pertahankan Sebagian Pemain

Gresik United (kuning) saat berlaga di Pegadaian Liga 2 Musim 2023. (Foto: Gresik United Official)

PRESKON.ID – Setelah gagal promosi ke Liga 1, manajemen Gresik United hanya mempertahankan beberapa pemain untuk mengarungi kompetisi liga 2 musim tahun depan. Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi jajaran pelatih selama mengikuti kompetisi.

Sebelumnya, skuad yang berjuluk laskar Joko Samudro itu memiliki 34 pemain. Dari jumlah tersebut, ada beberapa pemain yang bakal dilepas.

CEO Gresik United Muhammad Allan menuturkan, semua pemain sudah dikumpulkan sekaligus untuk bersilaturrahmi setelah menjalani kesibukan masing-masing.

“Pasca masuk 12 besar di liga 2. Manajemen segera menyelesaikan semua kontrak dan gaji pemain agar clear,” ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Setelah urusan pemain diselesaikan lanjut dia, dirinya tidak memaksa kepada pemain yang mau mencari klub lagi. Namun, dirinya tetap berharap pemain yang dipertahankan musim depan bisa fight lagi.

“Atas nama manajemen kami banyak mengucapkan terima kasih kepada pemain dan jajaran pelatih,” ungkapnya.

Sementara, Presiden Klub Gresik United Fandi Akhmad Yani mengatakan, pasca pertandingan babak 12 besar. Semuanya ada kesibukan ditambah ada agenda pemilu.

“Kita punya perjalanan panjang sampai babak 12 besar. Pengalaman ini kita dijadikan spirit kemajuan Gresik United kedepan. Penyelesaian kontrak pemain di akhir pertandingan, manajemen tetap kominment,’ katanya.

Ia menambahkan, selama berkiprah di sepak bola. Tidak ada cerita manajemen Gresik United tidak bertanggungjawab Insya Allah semua diselesaikan sama manajemen.

“Setelah ini tim dibubarkan, mudah-mudahan pemain masuk dengan baik, dan keluar pun dengan baik,” imbuhnya. (esef)