Kompaknya Madas Gresik Saat Gelar Baksos Ramadan

Pengurus dan anggota Madas Gresik saat acara bakti sosial Ramadan di Jalan RA Kartini Gresik. (Foto: Dok. Madas Gresik)

PRESKON.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Madura Asli (Madas) Gresik, menggelar kegiatan bakti sosial di bulan ramadan dengan berbagi takjil 1000 paket nasi yang dibagikan kepada masyarakat Kota Gresik. Tak hanya itu, Madas juga menyantuni anak yatim piatu, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan bagi takjil tersebut dilaksanakan oleh puluhan anggota Madas di Jalan Raya RA. Kartini, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Sementara acara santunan anak yatim piatu digelar di Sekretariat Madas, Jalan RA Kartini Gresik.

Acara kian meriah dengan hadirnya artis KDI Linda, yang menghibur para undangan dengan suara emasnya. Acara kemudian ditutup doa dan buka bersama. Suasana hangat penuh kebersamaan begitu terasa dalam acara ini.

Ketua DPC Madas Gresik, H. Moch Salim, mengatakan kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur di bulan suci ramadan yang penuh berkah.

Ia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadan. Tujuannya adalah untuk memberi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan 3 kali berturut-turut setiap ramadan. Mudah-mudahan membawa keberkahan,” ujar H. Moch Salim.

Ia menambahkan, selain bakti sosial, momen ini juga sebagai ajang silaturrahim antar anggota agar semakin akrab dan kompak.

“Harapan kami kedepan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan lebih baik. Antar anggota bisa saling bersinergi sehingga Madas bisa semakin kompak dan bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat luas,” harapnya.

H. Moch Salim menambahkan, saat ini anggota Madas di Kabupaten Gresik telah mencapai sekitar 1500 anggota, baik yang berasal dari Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

“Dari jumlah tersebut, ada yang sudah jadi warga Kabupaten Gresik, tapi sebagian ada juga yang masih penduduk mukim sementara,” jelasnya. (esef)