Menuju Pilkada Gresik 2024, Dokter Alif Mulai Bangun Koalisi

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik dr Asluchul Alif dalam sebuah acara. (FOTO: Dok. Preskon.id)

PRESKON.ID – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik dr Asluchul Alif merespon cepat keputusan DPD Gerindra Jatim yang secara resmi telah memberi instruksi maju dalam Pilkada Gresik 2024.

Sebagai langkah awal, Alif mengaku telah berkomunikasi dengan 6 partai politik (parpol) sebagai upaya membentuk koalisi dalam Pilkada Gresik yang rencananya bakal digelar 24 November 2024.

“Ada enam parpol yang sudah kami ajak berkomunikasi diantaranya PKB, PDIP, Golkar, Demokrat, PPP dan PAN,” kata Alif, Senin (15/4/2024).

Meski mengaku telah berkomunikasi dengan 6 parpol, namun Alif belum menyebut salah satu figur ideal untuk mendampingi dirinya dalam Pilkada Gresik 2024. Ia masih menunggu terbentuknya koalisi.

“Nanti setelah partai koalisi terbentuk, baru akan kami musyawarahkan kandidat wakilnya,” ujar Alif.

Kepastian Alif maju dalam Pilkada Gresik  2024 disampaiakan oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Saddad saat memimpin rapat koordinasi bersama 38 DPC se Jawa Timur, Minggu (7/4) lalu.

Dengan adanya instruksi tersebut, DPC Partai Gerindra Gresik tidak membuka penjaringan calon kepala daerah karena sudah ada kader internal yang siap. Alif dengan tegas menerima dan siap melaksanakan instruksi dengan sepenuh hati.

“Sebagai kader saya siap lahir dan batin menjalankan semua tugas yang diberikan partai,” tegasnya.

Selanjutnya, DPC Partai Gerindra Gresik akan mengelar rapat pimpinan cabang khusus (Rapimcabsus) untuk menindaklanjuti instruksi tersebut.

“Hasilnya nanti akan kami usulkan ke DPD Gerindra Jatim,” pungkas Alif. (esef)