Naik Vespa Jadul, Syahrul Munir Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup ke DPC PKB Gresik

Dengan menaiki motor vespa jadul dari halaman Kantor DPRD Gresik, Syahrul Munir beserta rombongan menuju ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Gresik untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dalam Pilkada Gresik 2024. (FOTO: Dok. Tim Syahrul Munir)

PRESKON.ID – Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M Syahrul Munir secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Bupati (cabup) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gresik.

Politisi muda PKB asal Kecamatan Manyar itu bersama rombongan berangkat dari halaman Kantor DPRD Gresik dengan menaiki vespa jadul, Rabu (22/5/2024) sore.

Dengan resminya Syahrul Munir mendaftrakan diri sebagai Cabup ke PKB Gresik semakin meramaikan bursa cabup dalam Pilkada Gresik 2024. Saat hadir di Kantor DPC PKB Gresik, Syahrul yang didampingi seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Gresik disambut hangat Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir dan jajarannya. Kehadiran Syahrul juga disambut komunitas hadrah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik Much Abdul Qodir mengatakan, pihaknya mengapresiasi sekaligus turut berbangga hati dengan daftarnya Syahrul Munir sebagai kader PKB. Dia berharap Syahrul diberikan kekuatan untuk bisa running dalam proses kandidasi pilkada hingga rekom turun dari DPP PKB turun.

“Kami mengapresiasi dan turut gembira, ada kader internal partai yang bersungguh-sungguh berniat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Gresik dalam pilkada serentak 2024,” kata Qodir dalam sambutannya.

Dia berharap proses penjaringan calon yang digelar DPC PKB Gresik ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang bisa mensejahterakan dan yang terbaik untuk masyarakat.

“Dengan pengembalian formulir ini, maka secara sah Bacabup Syahrul Munir terdaftat sebagai calon. Sehingga bisa mengikuti proses selanjutnya. Nanti akan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui termasuk uji kelayakan di DPP PKB Gresik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul Munir menyatakan, pendaftarannya untuk maju dalam pilkada serentak 2024 berangkat dari keterpanggilan dirinya untuk turut mengurai permasalahan masyarakat di Kabupaten Gresik. Antara lain masalah kemiskinan, pendidikan, ekonomi, pengangguran dan sebagainya.

Dia menyinggung sedikit tentang apa yang hendak dia kerjakan saat terpilih menjadi Bupati Gresik nanti. Dengan tagline Bareng-bareng bersama Cak Syahrul, dan tema besar Visi Misinya Gresik mentas yang dia canangkan.

“Artinya kami berharap dengan semua komponen, bisa sama-sama atau bareng-bareng membuat warga Gresik mentas dari kemiskinan, putus sekolah, pengangguran dan problem sosial lainnya,” ujar Syahrul. (esef)