Tampil Cemerlang di Final Four, Petrokimia Siap Hadapi Kharisma di Grand Final

Keceriaan para pemain Petrokimia Volleyball Academy Gresik usai megalahkan Elang Laut Subang. (Foto: Bolavoli Nusantara Cup Official)

PRESKON.ID – Tim putri Petrokimia Volleyball Academy Gresik tidak terkalahkan pada final four dan berhak tampil di laga grand final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024, Minggu (22/3/2024) di GOR UNY Yogyakarta.

Pada laga terakhir di laga final four, Petrokimia menang atas Elang Laut Subang dengan skor  3-1 (25-18, 17-25, 25-22, 25-18). Sebelumnya, tim besutan Shobirin ini  meraih dua kemenangan yakni atas Vita Solo 3-1 dan Kharisma 3-0.

Dengan tiga kemenangan itu, Petrokimia akan ditantang Kharisma Premium Bandung di laga final Minggu. Sementara Elang Laut hanya memperebutkan posisi ketiga dengan Vita Solo.

Seharusnya meskipun Petrokimia kalah dari Elang Laut pada laga tersebut, tetap tampil di final. “Tadinya kita mau mencoba pemain muda, tapi rupanya tidak bisa mengangkat tim,” kata pelatih Petrokimia, Shobirin usai laga.

Menurut dia, hasil apapun dari laga itu memang tidak akan berpengaruh pada timnya. “Tapi kita tetap ingin menang,” tandasnya.

Elang Laut sendiri juga sudah berusaha untuk meraih kemenangan. “Kita sudah maksimal,” kata pelatih Elang Laut.

Jadwal Sabtu (23/3/2024):

Jam 20.00 WIB: Vita – Elang Laut (perebutan ketiga, putri)

Jam 21.30bWIB: Petrokimia – Kharisma (perebutan juara, putri).

(esef)