Terverifikasi Faktual Dewan Pers, KabarBaik.co Gelar Tasyakuran

Suasana tasyakuran dan buka bersama yang diselenggarakan Media online KabarBaik.co (Foto: Dok KabarBaik.co)

PRESKON.ID – Media online KabarBaik.co menggelar acara tasyakuran atas capaian positif yang diraih yakni sudah terverifikasi Dewan Pers baik secara administrasi maupun faktual.

Acara syukuran dikemas dengan buka bersama di kantor KabarBaik.co di Jalan Emerald VI, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (1/4/2024).

Direktur Utama KabarBaik.co, Supardi mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih KabarBaik.co yang umurnya belum genap satu tahun ini.

Supardi bercerita, KabarBaik.co dibentuk sejak akhir Juli 2023 lalu. Bermula dari kongkow-kongkow di Warung Wader, di Kawasan Perumahan Graha Bunder Asri, Kecamatan Kebomas, Gresik.

“Kala itu saya diskusi bersama rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Gresik. Lantas muncul nama KabarBaik.co ini. Seketika langsung saya eksekusi,” tandas Hardy, sapaan akrab Supardi.

Wartawan senior Gresik itu mengungkapkan, salah satu semangat mendirikan perusahaan media online KabarBaik.co adalah untuk menguatkan paradigma good news is good news, bukan lagi bad news is good news.

“Semangat saya kembali bergairah setelah mendirikan KabarBaik.co ini. Dan pada bulan September 2023, secara resmi KabarBaik.co kami daftarkan ke Dewan Pers,” ujarnya.

Gayung bersambut. pada Februari 2024, secara administratif KabarBaik.co sudah terverifikasi. Kemudian aelang satu bulan sudah, KabarBaik.co telah terverifikasi secara faktual.

“Atas izin Allah SWT, berkat kerja keras, dukungan dan doa dari seluruh tim beserta rekan-rekan, hanya dalam waktu 3 bulan kami KabarBaik.co sudah terverifikasi administrasi dan faktual,” ucap Hardy.

Ia pun berharap kehadiran KabarBaik.co di khasanah jurnalistik Indonesia bisa membawa kebermanfaatan untuk masyarakat luas.

“Sesuai slogan kita, semoga membawa inspirasi dan harapan bagi masyarakat,” pungkasnya. (esef)