Dapat Dukungan Koalisi Non Parlemen, Dokter Alif Kian Optimis di Pilkada Gresik 2024

Ketua DPC Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif seusai melakukan penandatanganan dengan Koalisi Non Parlemen (KNP) yang terdiri dari 10 partai di Posko Pemenangan dr. Alif, Jalan Basuki Rachmad Gresik. (FOTO: Tim Pemenangan dr. Alif)

PRESKON.ID – Menjelang Pilkada Gresik 27 November 2024 mendatang dukungan terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik dr. Asluchul Alif terus mengalir. Kali ini dukungan berasal dari Koalisi Non Parlemen (KNP) yang terdiri dari 10 partai.

Kesepuluh partai tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dukungan ini dibacakan langsung oleh Koordinator KNP Supri di Posko Pemenangan dr. Alif, Jalan Basuki Rachmad Gresik, Sabtu (1/6/2024) sore.

Supri mengatakan alasan KNP mendukung dr. Alif lantaran melihat sosoknya yang bagus dan paling cocok untuk memimpin Gresik. Untuk itu pihaknya siap menyumbangkan suara seperti saat Pileg Februari lalu sebesar 6,8 persen atau sekitar 65 ribu suara.

“Kita siap memenangkan dr. Alif agar Gresik lebih sejahtera,” ujar Ketua PBB ini.

Salah satu langkah kongkritnya, lanjut Supri, adalah dengan mensosialisasikan dr. Alif sebagai Cabup Gresik ke para pengurus dan anggota partai.

“Kita sudah bergerak sesuai basis teman-teman partai. Baik di wilayah selatan, kota dan utara,” tegasnya.

Bacabup sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik dr. Alif menyambut baik dukungan KNP terhadap dirinya dengan kesepakatan akan mendukung dan memenangkan.

“Alhamdulillah 10 partai non parlemen secara internal mendukung saya,” ungkap dr. Alif didampingi anggota DPRD Gresik Fraksi Gerindra Lutfi Dawam dan Zaifudin.

Tak hanya itu, pria asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar menyebut bila KNP juga pasrah terhadap dirinya mengenai penentuan nama calon Wakil Bupati.

“Mereka menyerahkan kepada saya. Semua bertujuan untuk membuat Gresik lebih baik,” ucapnya.

“Harapan mereka berkomitmen mendukung sampai coblosan dan siap mendampingi bila saya ditakdirkan terpilih sebagai Bupati Gresik,” imbuh Dirut RS Fathma Medika ini. (esef)