Program Laserku Beri Manfaat 3 Ribu Lebih Keluarga di Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau program Laserku berupa pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Sumberkerep, Kecamatan Mantup. (Foto: Humas Pemkab Lamongan)

PRESKON.ID – Kesejahteraan masyarakat berupa keterpenuhan akses dan fasilitas kesehatan betul-betul dijalankan oleh Pemkab Lamongan.

Program Laserku atau Lamongan Sehat dengan Kunjungan Rumah diklaim berhasil menyasar sekitar 3.327 keluarga. Program ini menjadi satu dari sejumlah program prioritas pemerintah setempat yang dijalankan dengan sistem jemput bola.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi program Laserku telah memenuhi salah satu indikator peningkatan kesejahteraan masyarakat, yakni menghadirkan layanan kesehatan keluarga yang lebih baik secara kualitatif.

“Laserku memang memiliki tujuan menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan demikian derajat kesehatan masyarakat Lamongan bisa terjamin,” tutur Pak Yes melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Sumberkerep, Kecamatan Mantup, Mujiono menyatakan dengan hadirnya program Laserku mampu membantu keluarga kurang sejahtera di wilayahnya. Tidak hanya itu program Laserku juga mampu mengatasi permasalah jaminan kesehatan masyarakat yang mengalami masalah.

“Saya mewakili masyarakat setempat sangat berterimakasih akan hadirnya program Laserku. Karena program tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Mujiono.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Soto juga mengabarkan kepada warga Sumberkerep bahwa, konsistensi Pemkab Lamongan dalam melanjutkan pembangunan tidak hanya di bidang kesehatan.

Melainkan juga dibidang insfratruktur dibuktikan dengan Jamula yang akan membangunempat ruas jalan di Kecamatan Mantup, bidang pendidikan dengan program beasiswa Perintis, perekonomian, dan lainnya. (esef)