Kaji Dimas, Persik Kembangan dan Fun Football Gresik

Dimas Rachman atau Kaji Dimas, saat berada di kantor MACO. (FOTO: Dok. Preskon.id)

PRESKON.ID – Nama Dimas Rachman atau Kaji Dimas, cukup familiar di kalangan penggemar sepak bola di Kabupaten Gresik, khususnya para hobiis fun football. Selain dikenal sebagai pentolan Persik Kembangan (salah satu klub anggota Seri A Askab PSSI Gresik), Kaji Dimas juga dikenal sebagai bos Murni Abadi Container (MACO), yang mensponsori beberapa tim fun football di Kota Gresik.

Sepak terjang Kaji Dimas dalam sepak bola Gresik diawali saat dirinya bergabung dengan Bina Bola Petrokimia Gresik tahun 2005. Saat itu Kaji Dimas, dilatih Muhammad Sulkan, seorang punggawa PSSI Primavera yang tak lain adalah ayah dari penyerang timnas Dimas Drajad.

Ditahun 2009 saat Muhammad Sulkan pindah melatih Persik Kembangan, yang berhomebase di Lapangan Sialo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Kaji Dimas pun ikut pindah bergabung ke Persik Kembangan. Dari sinilah bibit kecintaan Kaji Dimas pada Persik Kembangan mulai tumbuh hingga terbawa sampai sekarang.

“Persik Kembangan bagi saya sudah seperti rumah sendiri. Ada semacam ikatan emosional dengan Persik Kembangan, maklum sejak kecil saya sudah bersama Persik Kembangan,” kata Kaji Dimas, Jumat (12/4/2024).

Dimas Rachman atau Kaji Dimas (merah), saat bertanding bersama Persik Kembangan di Lapangan Sialo Kembangan. (FOTO: Dok. Preskon.id)

Proses panjang telah dilalui Kaji Dimas dimana ia telah mengantongi sertifikat pelatih lisensi D PSSI yang diselenggarakan Askab PSSI Gresik dan lisensi C AFC yang diselenggarakan Asprov PSSI Aceh. Dengan bekal tersebut Kaji Dimas mencoba berkontribusi membina pemain muda Persik Kembangan untuk bisa lebih berkembang.

“Persik Kembangan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak muda di Gresik dan luar Gresik berlatih di Persik Kembangan. Saya berharap nantinya ada anak-anak muda potensial yang tumbuh sebagai pesepak bola profesional,” harapnya.

Lulusan Fisipol Universitas Airlangga Surabaya ini mengungkapkan untuk memberikan jam bermain bagi para pemain muda. Persik Kembangan secara terjadwal memiliki agenda latihan internal maupun sparing baik yang digelar di home maupun away.

Dimas Rachman atau Kaji Dimas, saat berada di kantor MACO. (FOTO: Dok. Preskon.id)

“Tak hanya di Gresik, kami juga eksis menggelar pertandingan away ke luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan hingga Malang. Alhamdulillah, kini kami jadi lebih dikenal. Banyak tawaran bertanding dari tim-tim lain,” ujar Kaji Dimas.

Kontribusi Kaji Dimas dalam menumbuhkan bibit bibit pemain muda dan atmosfer fun football tak terbatas di Persik Kembangan saja. Kaji Dimas bersama perusahaan MACO miliknya juga kerap memberikan dukungan sponsor produksi jersey beberapa tim fun football di Gresik.

“Saya berharap MACO juga punya sedikit andil yang bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Kabupaten Gresik,” pungkas pria pemilik akun instagram @mazzdiim ini. (esef)