Merasakan Sensasi Swinger Hingga Sky Bike di Lontar Sewu

Wahana Sky Swinger di Edu Wisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. (Foto: Dok. Preskon.id)

PRESKON.ID – Libur lebaran menjadi momen istimewa bersama keluarga tercinta. Setelah bersilaturahmi, biasanya banyak orang pergi ke tempat wisata untuk healing atau refreshing.

Bicara tempat wisata, di wilayah Kabupaten Gresik bagian selatan ada Edu Wisata Lontar Sewu yang berlokasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, yang buka dari jam 08.00 WIB hingga Jam 21.00 WIB.

Wahana Sky Bike di Edu Wisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. (Foto: Dok. Preskon.id)

Sejak diresmikan pada Februari 2020, Edu Wisata Lontar Sewu telah menjadi salah satu alternatif tempat wisata bagi masyarakat Gresik bagian selatan maupun Surabaya bagian barat. Selain harga tiketnya terjangkau yakni Rp8 ribu untuk hari biasa dan Rp10 ribu untuk akhir pekan, fasilitas yang disediakan juga cukup beragam dan menghibur.

Edu Wisata Lontar Sewu juga bisa menikmati berbagai wahana seperti kereta mini di atas lahan persawahan, sepeda air, sky bike, swinger, carousel, tagada, bom-bom car dan mandi bola dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Wahana Carousel di Edu Wisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. (Foto: Dok. Preskon.id)

Pengunjung bisa menikmati wisata edukasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pertanian, seperti pengolahan padi, budidaya tanaman sambil menikmati alam pedesaan yang asri dengan pemandangan sawah dan pohon siwalan yang menyejukkan mata.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin berenang disediakan kolam renang yang cukup luas dan bersih. Kemudian ada taman dengan beragam jenis bunga yang cantik dan wangi. Sangat cocok untuk tempat bersantai.

Masakan Besengek Belut di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. (Foto: Dok. Preskon.id)

Dan bagi pecinta kuliner, di Edu Wisata Lontar Sewu juga terdapat pujasera yang menyediakan masakan khas seperti bekakak ayam, besengek belut, dan minuman legen segar yang baru dipanen. (esef)